Manajemen Pemasaran Internasional

profil

Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional adalah penyelenggara pendidikan vokasi program Sarjana Terapan bertujuan menghasilkan sarjana saint terapan bidang Manajemen Pemasaran Internasional yaitu untuk menyediakan tenaga terampil dan profesional yang mengisi kebutuhan tenaga kerja di berbagai perusahaan/industri/instansi pemerintah. 

Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional menerapkan sistem pembelajaran penekanan aspek pada ketrampilan (psikomotorik) agar dihasilkan tenaga terdidik terampil yang siap kerja dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

Program Manajemen Pemasaran Internasional ditempuh selama 8 semester (4 tahun), proses pembelajaran dengan memperbanyak praktik yang dilakukan dilaboratorium, kelas, kunjungan lapang dan magang diindustri/Instansi,/ Perusahaan. Sedangkan untuk teori dilakukan pembelajaran dengan tatap muka di kelas, diskusi, tugas dan memanfaatkan sistem jaringan internet.

Visi

Menjadi Pendidikan Vokasi Unggulan di bidang Manajemen Pemasaran Internasional Berdaya Saing Global di Tingkat Asia Tahun 2035

Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi dibidang Manajemen Pemasaran Internasional yang berkualitas, inovatif dan berdaya saing.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat Manajemen Pemasaran Internasional yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan.
  3. Mengembangkan kerjasama baik di tingkat nasional maupun internasional dibidang Manajemen Pemasaran Internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan ahli madya yang kompeten pada bidang produksi tanaman perkebunan yang berbudi pekerti luhur, berjiwa wirausaha dan berdaya saing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.
  2. Menghasilkan penelitian terapan dan karya tulis pada bidang produksi tanaman perkebunan pada tingkat regional, nasional dan internasional
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat dengan teknologi terapan pada bidang produksi tanaman perkebunan yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat
  4. Memperluas jaringan kerjasama dengan industri/perusahaan, instansi pemerintahan pada bidang perkebunan untuk meningkatkan kualitas lulusan dan serapan alumni

Kompetensi

Prinsip-Prinsip Pemasaran, Manajemen Pemasaran, Pemasaran Jasa, Pemasaran Digital, Perilaku Konsumen, Ekspor-Impor, Manajemen Penjualan, Perdagangan Internasional, Manajemen Hubungan Pelanggan, Strategi Pemasaran, Pemasaran Internasional, Manajemen Logistik, Sistem Informasi Pemasaran, Riset Pemasaran, Manajemen Ritel

profil lulusan

Profil lulusan Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional Politeknik Negeri Jember adalah untuk menghasilkan Sarjana Terapan yang mampu menjadi:

Wirausaha Perdagangan Internasional;

Sarjana terapan yang mampu mengelola usahas ebagai pemilik, risk taker, dan pengambil keputusan pada bidang usaha baiks ecara online maupun konvensional pada skala nasional dan internasional.

Asisten Manajer Marketing;

Sarjana terapan yang mampu merencanakan, mengelola, serta mengambil keputusan pada kegiatan pemasaran baik lokal maupun internasional

Konsultan Pemasaran Internasional;

Sarjana terapan yang mampu memberikan konsultansi bisnis/usaha pada bidang pemasaran berskala nasional ataupun internasional

peluang kerja

  1. Wirausahawan Perdagangan Internasional
  2. Asisten Manajer Marketing
  3. Konsultan Pemasaran Internasional

Laboratorium

Laboratorium Sistem Informasi Pemasaran